Tutorial Android Photography Tech Musik Game Travel Profilku Absurdnation BINGO! Image Map

May 11, 2013

Instagram sekarang bisa nge-tag foto

Nah, di postingan kali ini gue mau sharing secara lengkap bangettttt tentang Instagram update-an terbaru, yaitu versi 3.5 / 3.5.1. Sepertinya setelah Instagram dibeli sama om Facebook (for $1 billion) tahun lalu, sekarang mulai ada feature yang mirip kayak Facebook, tapi di Instagram. Apa itu? Yup, di versi terbaru Instagram sekarang udah bisa 'nge-TAG' foto atau sebutannya 'Add People'.

  

Mau tau gimana detail lengkapnya? Click read more! :D

Update Instagram kamu!
Sebelum kita mulai ngomongin feature terbaru Instagram, mendingan kamu update dulu Instagram di iOS / Android kamu. Versi terbarunya sekarang 3.5.1, seperti foto di bawah ini

  

Kalo udah, coba buka Instagram, dan yaaaa penampakannya sih nggak berubah-berubah amat, yang berubah cumadi bagian Profile kita, di situ nambah satu kolom/tab baru, namanya tab 'Photos Of You', isinya orang-orang yang ngetag foto kita!


Cara Kasih Tag di Foto yang Baru Diupload
Sekarang, gimana caranya kalo mau upload foto baru terus ngetag orang-orang di dalem foto tersebut? Begini caranya, awalnya upload aja seperti biasa, terus nanti sebelum 'publish', ada pilihan "Add People.


Nah tinggal klik aja dimana aja di bagian foto tempat kamu mau ngetag orang, abis itu tinggal tulis aja namanya deh, pastiin dia adalah orang yang emang udah punya account Instagram ya! Hasilnya bakalan begini sebelum di Save.

  
Nah ini contoh foto yang ada 'tag' / 'people' nya.


Cara nyari foto yang ada 'tag'-nya
Saat kamu jalan-jalan di timeline Instagram, nanti kamu bakalan nemu foto yang ada icon kecil di bagian bawah kiri fotonya, seperti di bawah ini. Nah, kalo kamu klik iconnya, muncul deh nama-nama orang yang di tag. Kalo kamu klik namanya, kamu bakalan pindah ke halaman profile orang tersebut.

  

Cara ngetag foto yang udah published sebelumnya
Gampang banget. Kamu tinggal klik aja salah satu foto kamu dari profile kamu sendiri, terus klik icon "..." yang ada di bagian kanan bawah foto kamu. Nanti keluar banyak option, tinggal pilih aja "Add People".

  

   
Kalo salah ngetag orang, tinggal klik namanya trus klik icon X buat ngapus.

Cara menghapus tag dari foto orang lain
Kalo misalnya ada orang iseng yang doyan banget ngetag-tag-in foto kamu, kamu juga bisa apus tag dari foto dia, atau kamu bisa laporin dia karena dia orang jahat!! laporin ke polisi!!!!!! Caranya klik nama kamu di foto orang yang nge-tag-in kamu, terus pilih aja salah satu option seperti di bawah ini.


Kamu juga bisa set sendiri foto-foto di tab 'photos of you' itu secara otomatis masuk atau kamu masukin sendiri satu-persatu, caranya klik tab 'photos of you' terus klik tombol settings yang ada di bagian kanan atas foto, nanti ada pilihannya deh.


That's it.
Semoga bermanfaat, happy Instagramming!
Follow my Instagram account : @burnz_ :)


sumber:benablog.com

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalin komentar yee..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...