Tutorial Android Photography Tech Musik Game Travel Profilku Absurdnation BINGO! Image Map

April 08, 2013

Microsoft Yakin Facebook Home Meniru Windows Phone


Pada 4 April yang lalu, Facebook secara resmi telah merilis Facebook Home, sebuah user interface terbarunya dengan menggandeng HTC sebagai pembuat hardware. Peluncuran tersebut cukup mendapatkan sambutan yang hangat dari pasar yang menganggap produk ini akan dapat menjadi salah satu alternatif di smartphone kelas menengah. Namun sayangnya, perjalanan Facebook Home tidak semulus yang dibayangkan. Pasalnya, Microsoft mengeluarkan klaim yang menyebutkan bahwa Facebook Home telah meniru Windows Phone dan berpendapat bahwa acara peluncuran Facebook Home untuk Android tersebut terlihat sangat mirip dengan acara peluncuran Windows Phone yag dilakukan Microsoft lebih dari dua tahun lalu.
Microsoft Yakin Facebook Home Meniru Windows Phone
Klaim tersebut dibuat oleh Frank  X. Shaw, Wakil Direktur Bidang Komunikasi di Microsoft dalam tulisannya di blog resmi perusahaan. Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Minggu (07/04/2013), Microsoft mengembangkan Windows Phone, dengan slogan "Put People First" yang ditempatkan di bagian depan layar. Slogan tersebut bertujuan untuk menegaskan tujuan perusahaan kepada para developer, yaitu untuk membangun sebuah produk yang terfokus pada kebutuhan manusia dan mengesampingkan pengembangan aplikasi.
Di kesempatan yang sama, Shaw tak lupa untuk memberikan pujian bernada sarkasme kepada pencapaian Facebook tersebut, karena telah berhasil menolong Android mencapai sesuatu yang sebelumnya tidak dapat mereka lakukan. Shaw menyebutkan bahwa para pengguna Android sadar bahwa mereka kini tengah menggunakan sebuah sistem operasi yang cukup rumit, sehingga membutuhkan sebuah user interface yang lebih sederhana, demi mengangkat nilai dari produknya.
Dengan menggunakan Facebook Phone, para pengguna Android akan merasakan sebuah ponsel yang people-centric. Tetapi bila benar-benar ingin mengerti definisi people-centric, maka Shaw menyarankan para penguna Android untuk beralih ke Windows Phone. Jerukers setuju dengan pernyataan Frank X. Shaw?

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalin komentar yee..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...