Tutorial Android Photography Tech Musik Game Travel Profilku Absurdnation BINGO! Image Map

April 08, 2013

Google Akan Mengakuisisi WhatsApp Sebesar US$ 1 Milyar



Google tak henti-hentinya mencoba untuk berkembang dan menjadi satu-satunya pemain utama di dunia smartphone. Hal barusan semakin diperkuat dengan sebuah kabar yang mengatakan bahwa Google saat ini tengah mencoba untuk mengakuisisi WhatsApp. Google saat ini diberitakan telah menyiapkan uang sejumlah US$ 1 milyar, jumlah yang cukup besar untuk bisa membeli aplikasi messaging terpopuler di dunia ini. Bila kabar ini pada akhirnya menjadi kenyataan, maka kemungkinan besar Google akan menyatukan WhatsApp dengan beberapa produk layanan sejenis, seperti Google  Voice, Google Hangouts, dan Google Talk.
Seperti yang dilansir oleh Apple Insider, Senin (08/04/2013), kabar soal pengakuisisian dan penyatuan layanan komunikasi ini dianggap sebagai salah satu prioritas Google untuk saat ini. Pasalnya, Google sendiri dirumorkan tengah membangun sebuah proyek Babble, proyek yang berambisi untuk memempermudah para pengguna smartphone untuk berkomunikasi secara cross-platform. Negosiasi yang Google lakukan dengan WhatsApp akan membuat raksasa asal Amerika Serikat ini bisa mendahului para kompetitornya saat ini, seperti yang Google lakukan setelah mengakuisisi aplikasi email populer Sparrow dari iOS di bulan Juli tahun lalu.
Google sendiri dikabarkan telah berusaha mendekati WhatsApp sejak lama, bermula dari gosip pengakuisisian pada awal Desember tahun lalu, bersamaan dengan kabar soal rencana Facebook untuk membeli WhatsApp. WhatsApp telah terbukti sangat sukses sebagai aplikasi messaging yang populer sejak dirilis, serta digunakan oleh puluhan penggguna Android, Blackberry, Windows Phone, dan iOS Apple. Saat ini WhatsApp merupakan aplikasi berbayar kedua paling populer di App Store. Walaupun kabar ini mendapatkan tentangan dari berbagai pihak, namun Google tampaknya akan benar-benar serius untuk bisa memiliki aplikasi cross platform messaging ini, demi meningkatkan dominasinya di pasar smartphone.

























































































































0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalin komentar yee..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...