Tutorial Android Photography Tech Musik Game Travel Profilku Absurdnation BINGO! Image Map

June 07, 2013

Ayo nge-blog, Ayo gajian!

Sebelumnya gue klarifikasi ini adalah curhatannya bang Alit Susanto tentang pengiklan di media.. 
yang menurut gue sangat bermanfaat... ;)
Ayo diintip! 


"Ciye.. Promo.."
"Kenapa sih harus ada iklannya?"
"Postingannya bagus, tapi endingnya promosi.. Wuu!!"

Kadang gue lumayan bete juga liat komen kayak gini kalo ada postingan gue yang gue tempelin review produk. Padahal dalam bikin postingan review gini, gue nulisnya juga nggak asal-asalan. Justru gue kudu mikir lebih berat buat nyeimbangin antara kualitas artikel dan reviewnya. Jadi reviewnya nggak boleh bikin artikelnya jadi gak enak buat dibaca.

Terus misal postingannya adalah review produk, pasti produk itu gue pegang dulu seminggu dua minggu buat bener-bener ngerti apa yang bakal gue bahas. Alias, gue juga nggak mau "menyesatkan" pembaca. Gue tau sebagian dari kalian harus nabung buat beli ini-itu. Kalo misal postingan promosi itu bukan tentang review produk, gue juga selalu ngusahain buat milih promosi yang berupa kuis berhadiah. So, pembaca gue juga jadi punya kesempatan buat dapet hadiah. Jadi, bukan promo asal-asalan yang ada di blog ini. :)

Lagian masih mending blog gue nggak pake iklan model pop-up yang kudu diklik dulu iklannya biar bisa baca postingannya. Bukan juga iklan obat pembesar ukuran Pisang Ambon pria. So, gue rasa nggak ada alasan untuk merasa terganggu oleh iklan. Blogger hidup dari iklan. We entertain readers, readers give us traffic, and traffic gives us money. Fair enough, ain't? :)

Sebagian orang Indonesia memang agak sensitif sama iklan. Maunya serba gratis. Bukan hanya di blog, kalo ada iklan di TV aja, buru-buru pindah channel. Padahal stasiun TV sekarang pinter.. Kalo satu channel lagi iklan, channel lain juga ikut ngiklan.. Jadi pindah channel juga bakal kena iklan lagi.. Endingnya, balik lagi ke channel pertama dan bilang "IYA! IYA!! AKU NYERAH!!".Miihihihihihi.. Apa-apa kok maunya gratis, emang stasiun tipi, dan program-program acara di tipi, yang mbiayain siapa?

Contoh lainnya kalo ada tweet promo misalnya. Pasti ada aja yang ngecengcengin "Ciye.. Promo.. Ciye ngiklan.." Yang lebih bete lagi kalo gue lagi ngetwit tentang produk yang bener-bener gue suka, bukan untuk ngiklan tapi untuk mengapresiasi kualitas produk itu. Eh.. Tetep aja ada yang ngecengcengin "Ciye.. Promo.. Ciye ngiklan..". Gue yakin, orang yang suka ngeciye-ciyein orang lain yang lagi bahas produk gini, kalo di dunia nyata pas liat tukang sayur lewat depan rumahnya dia juga bakal komen, "Ciye.. Jualan sayur.. Ciye.. Laris..". Semoga orang itu nggak tewas dilempar gerobak.


Di postingan ini, gue cuma mau mencoba terbuka aja mengenai profesi yang sedang gue jalanin. Gue juga berharap semoga sebagian dari kalian akan terinspirasi juga. Yah.. itung-itung mengurangi angka pengangguran.. Karena Blogger itu sebenarnya adalah sebuah profesi. Karena jadi blogger juga menuntut ketekunan dan konsistensi. Kalo udah ngeblog tapi belum ngerasa dapet apa-apa juga, berarti ya masih kurang tekun. SEMANGAT! :)

Yup, hari ini gue mau sharing soal hidup dari ngeblog. Dulu gue nggak pernah kepikiran kalo gue bakal jadi blogger. Cita-cita gue waktu SD aja pengin jadi KOPASUS. Tapi menjelang STM, gue nyadar dengan postur kayak gini, kalo gue jadi tentara, paling gue bakal masuk ke divisi bom bunuh diri.

Akhirnya hidup membawa gue ke dunia penulisan. Gue jadi penulis buku sekaligus rutin ngeblog. Wow! Di sini gue nyadar.. Jadi blogger itu asik.. Kerjaan yang nggak menuntut kita untuk bangun pagi, ngantor jam 8 sampe jam 4 sore, kudu ngurus cuti kalo mau libur atau lagi sakit, dan.. Jadi punya banyak waktu buat keluarga dan diri sendiri. Apa kalian nggak bosen, dari SD sampe Kuliah hidup udah dikekang sama jadwal terus? Masak sih, mau sampe tua kerja dikekang sama jadwal juga? :p

Oke.. Oke.. Tapi kasih tau dulu, blog itu apa Litt?!

Blog itu semacam web pribadi, tempat kita nulis di dunia maya dan bisa dibaca banyak orang. Nah, karena bisa diakses oleh orang banyak, makanya orang-orang pemasaran melihat ada celah untuk memperkenalkan produk mereka di blog.

Yakin emang blog bisa ngasilin duit?! Caranya gimana?

Yakin dong.. Udah 3 taun terakhir gue hidup dari blog. Ninggalin profesi gue sebagai wartawan di salah stasiun TV swasta. Dan bisa meninggalkan aktivitas ngejar bencong malem-malem sambil bawa kamera.

Yang ngebetein kadang orang di kampung gue nggak ngerti profesi gue itu apa, kok bisa beli laptop dan gadget, tapi keliatannya gue di rumah mulu, gak ke mana-mana. Sebagian dari mereka ngira gue ngelakuin ritual pesugihan. Ngepet! -_____-"

Tapi ada juga yang berani nanya soal kerjaan gue, walaupun endingnya tetep nggak ngerti. Gini kasusnya,

"Kerjaan kamu itu apa to Le?" Tanya om gue dengan wajah penuh tanda tanya.
"Blogger, om.." Jawab gue dengan pedenya.
"Blogger itu opo?" Om gue semakin bertanya-tanya.
"Umm.. Pokoke kerja yang berhubungan dengan internet gitu deh.." Gue nyari cara paling simpel buat ngejelasin.
"Owalah.. Om ngerti saiki.. Jaga warnet to?!"
"*Glodak!!*" Dan gue pun jatuh dari balkon..

Yup.. Sayang sekali profesi sebagai blogger di Indonesia emang belum familiar. Tapi di luar negeri, profesi blogger udah dianggep selevel sama jurnalis. Semoga tulisan ini menjadi salah satu jalan untuk memasyarakatkan blogger kepada orang-orang awam.

Buat bukti aja yah, banyak kok temen gue yang juga bisa dapet duit bulanan dari adsense. Temen-temen kuliah gue dulu yang jurusan teknik elektro, setelah sarjana malah konsisten ngeblog. Sampe saat ini, kurang lebih ada 90 blog yang dia kelola. Sampe-sampe dia make beberapa karyawan buat ngurusin blog-blognya. Emang gila tuh orang. Dan pas gue liat scan salah satu "gaji" dia dari google, gue mangap 3 hari.


Iya, itu baru salah satu dari beberapa paymentnya.. Soalnya dia juga ngedaftar adsense pake nama bini dan sodara-sodaranya. Jadi, gajinya banyak!

Nah.. Mari kita beranjak ke cara ngasilin duit dari blog! Yeyeyey.. Ulalalala~

Ngasilin duit dari blog ada beberapa cara. Ada yang PPC, PPV, ada juga yang PPP:

- PPC : Paid Per Click
- PPV : Paid Per View
- PPP : Paid Per Post

Nah, untuk pemula mungkin cara PPC adalah yang paling simpel. Lagian, untuk di postingan ini gue mau lebih konsen ke Google Adsense sebagai boss yang akan menggaji kita. Di PPC ini, kita bakal dibayar berdasarkan berapa klik yang orang lakuin ke banner iklan di blog kita. Itu nanti bakal dikalikan dengan CPC (Cost Per Click) atau tarif per klik. Tarifnya emang beda-beda, tergantung jenis iklannya. Bisa dari 0,01 Dollar sampe 0,5 Dollar (itu pengalaman gue sih, mungkin di luar ada yang dapet CPC lebih gede). Jadi misal di blog lo ada 10 orang ngeklik iklan dengan CPC 0,5 Dollar dalam sehari, artinya lo dapet 5 Dollar di hari itu. Nah menurut pengalaman gue, iklan yang paling tinggi CPCnya adalah iklan-iklan yang berhubungan dengan dunia medis.

Bentuk iklannya kayak apa sih google adsense itu?

Silakan liat widget di bagian kanan blog ini. Itulah iklan dari google adsense.

Oke, kok kita udah bahas soal bayaran mulu sih?! GIMANA CARANYA DAPET IKLAN DARI GOOGLE ADSENSE?!

Oke.. Yang pertama dan utama, lo harus punya blog. 

Isi blognya apa Litt?!

Bebas! Yang penting informatif dan bisa disukai banyak orang, sehingga akan memancing traffic yang besar ke blog lo. Kalo trafficnya gede, kemungkinan yang ngeklik iklan di blog lo juga gede.

Usahain blog lo itu bertema. Misal khusus review gadget, atau khusus fashion,  Otomotif, bisa juga bahas soal berita musik yang lagi happening. Yang penting bertema. Boleh sih temanya nyeritain soal kehidupan sehari-hari kalian, tapi tema seperti itu nggak banyak orang yang suka karena kurang informatif dan kurang nambah wawasan di bidang tertentu. So, kalo emang niatnya mau ngejar adsense, ya main ke jalur mainstream aja. Blog yang berbahasa inggris kemungkinan besar trafficnya lebih gede karena yang ngunjungin nggak cuma orang Indonesia aja, tapi sedunia! :D

Cara daftar google adsense gimana Litt?!

Pertama, siapin dulu account google alias gmail. Baru deh ajuin application lo di SINI.


Isi data-data pribadi lo sesuai yang ada di KTP/SIM/Pasport karena itu ntar yang bakal jadi syarat buat ngambil gaji. Pastiin juga blognya udah berumur minimal 6 bulan dengan postingan rutin dan konsisten. Ini bakal membantu tim google buat ngasih nilai plus ke application lo. Kalo udah, tinggal tunggu aja email dari google team. Biasanya kisaran maksimum 2 minggu. Balesannya bisa berupa keputusan diterima atau ditolak. Tenang, nggak bakal lebih deg-degan dari nungguin keputusan gebetan mau nerima kita jadi pacar atau tidak kok.

Kriteria akun & web yang akan diterima ada beberapa yang utama:

- Belum punya account adsense yang sudah diterima sebelumnya
Yup.. Kalo kalian udah punya account adsense aktif dengan nama dan alamat sama, application kalian nggak akan diterima.

- Konten asli
Konten asli itu maksudnya apa yang lo tulis di blog lo adalah hasil tulisan lo sendiri, bukan copas dari blog orang. Sekarang banyak banget sih kasus kayak gitu. Para nelayan adsense dengan sengaja main copas artikel orang demi mengejar target (misal) 5 post/hari. Dan tentu saja itu melanggar hak cipta. Karena pada dasarnya setiap postingan di web/blog itu ada HAKI-nya. Selain itu, banyak juga yang konten blognya ngaco, asal masukin segala keyword populer ke blog dia biar tiap ada orang googling, langsung nyasar di webnya. Dan isi webnya nggak relevan sama keyword yang orang itu cari. Pasti kalian pernah kan nyasar kayak gitu? Bikin bete sih.

- Bukan web mesum
Kayaknya nggak perlu banyak dijelasin, kalian pasti ngerti.

- Konsisten
Ya.. Kuantitas postingan tentu saja berpengaruh selain kualitas itu sendiri. Jangan dipikir kerja sebagai blogger itu jobdesc-nya cuma ongkang-ongkang, ngopi di jamban dan nunggu orang ngeklik iklan lo. NO!

Semakin banyak jumlah postingan, maka keyword yang ada di blog lo makin banyak juga. Keyword itu yang menentukan blog kita bakal mudah dicari oleh google atau nggak. Kalo blog kita bisa sering nangkring di halaman pertama google, artinya SEO (Search Engine Optimization) kita udah oke punya. Kalo blognya udah sering nangkring di halaman pertama google, biasanya trafficnya juga gila. Bisa kalian test blog gue ini dengan cara mengetik"Mahasiswa Abadi" di google.com deh.. Liat blog gue ada di halaman berapa.. :))))

- Private domain
Nah, ini kabar terbaru dari salah satu follower gue di twitter tadi. Dia nyoba daftar akun adsense, ditolak gara-gara dia masih pake domain bawaan. Ternyata google meminta kita buat bikin private domain di blog kita sebagai salah satu kriteria agar blog kita diterima. Apa itu Private Domain? Contohnya: shitlicious.blogspot.com, kalo dikasih private domain jadi www.shitlicious.com atau bisa diganti nama-nama yang lebih menarik. Pemilihan nama domain ini NGARUH BANGET ke SEO loh. Jadi kalo blog kalian bahas otomotif, pilih nama domain yang relevan. Misal: www.piston-head.com

Gapapa, namanya usaha mah emang kudu pake modal. Lagian domain juga nggak mahal kok. Kisaran 10 Dollar/TAHUN. Belinya di mana? Banyak.. Googling aja.. Misal di Name.com atau Yola.com, tapi kudu pake kartu kredit. Buat yang nggak punya kartu kredit, bisa beli ke reseller lokal biar bisa bayar via transfer antar bank. Temen gue juga ada yang jualan domain. Storenya di  www.dracoola.com.

Kalo application google adsense udah diterima, aku kudu piye Litt?!

Paling pertama sih, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang..
Terus, login deh ke akun adsense lo di google.com/adsense . Ntar lo bakal masuk ke page dasboard adsense. Pilih tab "My Ads"-> New ad Unit.


Di situ, silakan bikin ad unit sesuai ukuran widget di mana lo mau naroh iklan di blog lo, biar keliatan rapi dan nggak ngerusak tampilan blog lo juga. Kalo udah, klik Get Code, dan paste kodenya di settingan widget blog lo.


Di blogger.com settingannya ada di "Tata Letak"-> Tambah gadget -> HTML/Javascript.



Ingat! satu blog cuma bisa dikasih maksimum 3 banner iklan. So, kalo kalian pasang 10 biji juga yang nongol ntar cuma 3 biji doang.

Kalo step-step itu udah kelar, yang harus kalian lakuin cuma tinggal nge-maintenance blog kalian dengan tambahan postingan-postingan berkualitas setiap hari. Pokoknya yakin aja, semakin banyak jumlah postingan kalian di blog, semakin banyak pula keyword yang bakal ngebantu google buat nemuin blog kalian, dan efeknya semakin banyak juga pengunjung blog kalian ntar.

Terus soal bayaran gimana Litt?!

Nah, google bakal ngirim duit "Gaji" lo dengan beberapa metode. Bisa via Check atau Western Union. Tapi untuk kita yang ada di Indonesia, metode paling mudah adalah via Western Union. Begini cara nyetting payment method kita di payment setting adsense kita:


So, begitu gaji turun, kita bakal dapet form kayak di screenshot gaji temen gue di atas itu. Terus kita bisa mencairkan duitnya dengan membawa MTCN yg dikirim google dan kartu identitas ke kantor post, pegadaian atau indomaret terdekat. Pokoknya yang ada simbol "Western Union" deh.

Harap diingat! Payment hanya dikeluarkan saat total payment yang kita raih mencapai batas minimum 100 Dollar. Jadi misal bulan ini lo cuma dapet 50 Dollar, payment lo belum bakal turun.

Nah, itu tadi tips singkat ngasilin duit dari ngeblog. Cara-cara di atas adalah metode paling simpel buat dipakai oleh pemula. Buat yang nggak mau make google adsense, banyak juga kok perusahaan PPC lokal yang siap menerima web kalian. Silakan googling aja.

Do & Do not

Gue harap kalian bisa berkembang dengan baik dalam dunia blogging. Di mana aspek finansial seharusnya bukan menjadi tujuan utama. Jangan sampe kalian lupa esensi utama dari ngeblog, yaitu menulis, berbagi informasi, pengalaman dan menggali potensi diri. Bukan ngerusak google index dengan keyword yang ngaco. Itu bakal ngerepotin orang yang lagi bener-bener nyari info penting. Hal-hal semacam itulah yang bikin adsense Indonesia sempat diblokir.

Blogger itu ada 2 jenis. Ada Blogger Content dan ada juga Blogger Copas. Gue harap kalian nggak jadi tipe blogger ke dua yang rela mengabaikan potensi dirinya demi uang semata. Blog model kayak gitu, ntar lama-lama bakal di-Ban juga kok sama google. Duitnya hangus!

Yap! This is the end of the post. Maaf banget kalo ada kurang-kurangnya. Gue yakin di luar sana masih banyak yang lebih jago soal nyari duit di blog daripada gue. Gue berharap kalo ada ilmu yang belom sempet gue tulis di sini, ada juga yang mau nambahin di comment box. Karena berbagi, tak pernah rugi. :)

Oiyah.. Kalian juga bisa belajar banyak dan tukar pikiran soal dunia adsense  atau bisa nyari cara-cara dapet duit dari dunia online dengan sering ikut nongkrong ke forum-forum adsense. Salah satunya di -> http://ads-id.com/

sumber:shitlicious.com

June 06, 2013

NUSARESEARCH, Survey Online Paling Aktif Ngadain Kampanye Berhadiah WOW!


“Nusaresearch? Apaan?”
        “Penelitian Nusantara?”
“owh paid survey…”
“owhh ikut survey trus kita dibayar poin…”
“owhhh yang seperti bisnis-bisnis onlen gitu…”
“bo’ongan tuhh…”
“pasti susah dah ngumpulin poinnya…”
“pasti ribet dah payout nya…”

Mungkin jawaban spontan dari kebanyakan orang akan seperti itu

Dan yang akan gue beberkan kali ini bukan tentang “owhh” tapi “WHOAH!”


“Tak Kenal, Maka Kenalan”

19_14.jpg (815×350)

Jadi gini, PT. Nusaresearch adalah Perusahaan yang diinvestasi Jepang, yang didirikan oleh World Wide Sistem Corporation (WWS Corp) Jepang pada akhir 2012 tepatnya tanggal 25 Desember 2012. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam Riset Pasar Online sob..

Dengan dukungan WWS Corp (3 kantor di Jepang) yang beroperasi bisnis dalam Web Creation / Developer, Web Marketing / Consulting dan perusahaan saudara dari - W & S Co Ltd Vietnam Vinaresearch yang juga mengkhususkan diri dalam Riset Pasar Online dengan panel survei yang sama dan telah memiliki lebih dari 100.000 anggota, PT. Nusaresearch telah membangun sebuah Panel online di Indonesia untuk melayani layanan Penelitian Online.

Dengan kombinasi yang harmonis antara wawasan lokal dan rekomendasi strategis dari Jepang, studi penelitian dilakukan dengan kualitas tinggi yang mendukung pengambilan keputusan bisnis untuk memperluas operasi secara efektif di Indonesia. Dimana spesialisasinya tentang Penelitian Online, Analisis Customize, Survey Online, dan Sistem Survey Rental.

“Bahasa lo tinggi amat bruu.. ane kutrang paham”

Fine, simpelnya gini…

Survei ini dilakukan untuk menganalisa data pendukung riset pasar dan menjadi bahan pertimbangan untuk strategi pasar mengenai produk, jasa maupun organisasi. Anggota yang telah bergabung dalam komunitas survei ini, akan menerima sejumlah poin. Poin tersebut akan digunakan untuk pertukaran hadiahDengan hanya menghabiskan sedikit waktu luang Kalian untuk bergabung dalam survei dan kampanye online ini, Kalian bisa mendapatkan insentif menarik seperti pulsa, ataupun uang tunai. Sehingga, tidak hanya poin yang dapat digunakan untuk ditukarkan hadiah, ide Kalian juga penting dalam pemberian kontribusi peningkatan pengembangan produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan kalian di masa depan.

Gioithieucongty.jpg (727×230)

Dengan membangun Situs panel online diharapkan bahwasanya situs ini tidak hanya mendukung kebutuhan penelitian pasar secara aktif, tetapi juga menjadi suatu wadah untuk menuangkan ide dan wawasan dari konsumen lokal Indonesia.




Gimana cara kerjanya?

how_it_works-1.jpg (719×374)

Jadi gini, pertama kita mendaftar sebagai anggota, daftarnya grateees..tess..teeesss… demen kan ama GRATISAN!? hahhaa :p


Kemudian kita lengkapi info dasar detail anggota dan langsung dapet 40poin. nyangmana minimal payout-nya 500poin (400poin untuk operator tertentu) setara Rp25.000 bisa tarik tunai via ipaymu atau langsung minta pulsa. Jadi nggak perlu seperti si “Mama yang minta pulsa” :D

Process.jpg (702×142)


Lalu, gimana cara dapetin poin?


Gampang kok, Ada banyak cara buat dapetin insentif dari Nusaresearchkalian tingal ikut survey-survey dihalaman pribadi. Kalian juga akan dikirimi email oleh tim nusaresearch untuk melakukan survey. beda survey beda nilai poinnya, tergantung banyak tidaknya pertanyaan yg di ajukan. Semua surveynya mudah kok, layaknya survey pada umumnya. Dan setiap hari survey-nya diperbarui buat seluruh anggota yang bergabung.

Ada berbagai macam kategori survey mulai dari survey publik, pribadi, perorangan, khusus dll yang mana masing masing kategori tidak sama nilainya, ada juga yang nilai poinnya bisa sampai ratusan lo.. WOW right?

watermarked-proseslangkah-1.jpg (658×663)


Nusaresearch.net juga sering ngadain kampanye online untuk membentuk komunitas online bagi anggota-anggota Nusaresearch. Sehingga kalian akan menemukan hal yang menyenangkan dan bermanfaat ketika berkunjung dan mengikuti kegiatan kampanyenya. Salah satunya yang lagi IN kali ini adalah Blog Competition yang gue ikuti heheh.



Kalian juga bisa mengajak teman kalian untuk bergabung dan mendapatkan poin tambahan, ini bukan kegiatan utamanya sih, tapi tiap teman kalian yang gabung akan di-apresiasi poin lebih, pokoknya mudah dan happilly ever after mengikuti survey online dari nusaresearch ini.



Gampang amat, ciyyuuss tuuh?

        “Ciyyyuuusss… mik cucu ahh…” #ehh

Untuk fasilitas seperti ini sebenarnya situs ini udah didanai oleh kliennya yang mengajukan permintaan sampel, jadi kita sebagai anggota cuma berkesunahan mengikuti survey sesuai permintaan klien. Jadi intinya sebenarnya poin, hadiah, pulsa, gratisan, benefit yang kita dapet itu yaa dari si-klien tadi.. Got it? :)


Gimana, Interested?
Gabung dimari buat langsung dapetin 40poin 

Sebelumnya baca #skip dulu:

Ketentuan :

Ketentuan Pendaftaran Angota - Nusaresearch

Syarat dan ketentuan ini akan diterapkan untuk semua hal yang berkaitan dengan layanan survei online antara anggota dan Nusaresearch.
Peraturan 1: Definisi
Dalam peraturan ini, kata-kata berikut akan dipahami dengan penjelasan sebagai berikut:
1. "Anggota" merupakan orang yang diterima untuk bergabung Nusaresearch setelah membaca peraturan ini dan mendaftar untuk menggunakan layanan survei yang kami tawarkan.
2. “Rewarding points” adalah poin yang diberikan kepada anggota setelah mereka menjawab survei atau kegiatan lain yang diselenggarakan oleh Nusaresearch. Poin diberikan kepada setiap anggota dikelola oleh Admin Nusaresearch.
3. "Pihak ketiga": pihak lain atau siapapun di luar keanggotaan Nusaresearch . (Berdasarkan isi dari setiap peraturan dan ketentuan bahwa yang dimaksud dengan pihak ketiga adalah "website yang memiliki hubungan" atau "klien" atau "partner".

Peraturan 2: Ketetapan Peraturan / Jangkauan Berlakunya Peraturan
Peraturan ini diterapkan untuk mereka yang setuju untuk bergabung sebagai anggota dan menggunakan layanan Nusaresearch.

Peraturan 3: Mengenai tujuan pengumpulan informasi pribadi :
1. Pengumpulan informasi pribadi anggota bertujuan untuk transparansi. Informasi dikumpulkan pada tingkat yang diperlukan untuk keterangan keanggotaan. Selain itu, tujuan yang tidak termasuk dalam beberapa hal berikut hanya akan digunakan setelah menerima penerimaan dari anggota.
(1) Pengelolaan layanan survei online.
(2) Mengatur pelayanan penghargaan setelah survei (konfirmasi jawaban survei atau pengiriman hadiah).
(3) Menjawab pertanyaan dari anggota.
(4) Masalah-masalah lain yang berkaitan dengan bisnis kami.
2. Setelah menjawab survei kami, Nusareseach mengumpulkan data pribadi anggota dalam bentuk data statistik yang tidak bisa menjelaskan pemilik info tersebut. Jika anggota memberikan informasi pribadi kepada kami artinya anggota menyetujui bahwa informasi pribadi tersebut akan dipergunakan. Di sisi lain, pemberian informasi pribadi merupakan hak penuh anggota untuk berbagi atau tidak. Namun, jika aggota tidak memberikan informasi yang cukup kepada kami seperti yang diminta, Anda mungkin tidak menerima sebagian atau keseluruhan layanan kami.
3. Dalam beberapa kasus, perusahaan kami akan mengumpulkan informasi yang kemudian digunakan sebagai analisis peningkatan kualitas layanan atau mempromosi layanan baru kami.

Peraturan 4: Mengenai penggunaan informasi pribadi anggota
Informasi anggota hanya akan digunakan dengan tujuan sebagai berikut.
1. Dalam beberapa kasus, perusahaan kami menganalisis status anggota yang telah menggunakan layanan kami untuk mempelajari dan menemukan metode untuk meningkatkan kualitas layanan.
"2. Dalam beberapa kasus, kami menggunakan informasi Anda untuk melakukan survei untuk riset pasar.
Dalam hal ini, kami berjanji informasi Anda tidak akan dibocorkan kepada pihak lain."
3. Perusahaan kami akan mentransfer informasi anggota kepada pihak ketiga untuk melengkapi layanan riset pasar kami. Namun, pihak ketiga harus berkomitmen dalam perjanjian bahwa mereka memiliki tanggung jawab yang sama untuk menyimpan informasi Anda, serta mereka tidak diizinkan untuk menggunakan informasi pribadi Anda untuk tujuan lain.
4. Perusahaan kami akan menggunakan informasi anggota untuk memperkenalkan layanan layanan baru kami.
5. Perusahaan kami akan menggunakan informasi tersebut untuk menghubungi anggota melalui email, telepon alamat, yang terdaftar di website kami.
6. Kami tidak akan memberikan informasi anggota kepada pihak ketiga tanpa meminta ijin, dalam hal perusahaan memberikan informasi kepada pihak ketiga melalui persetujuan anggota. Kami akan menyebutkan dalam perjanjian dengan pihak ketiga. Namun, untuk beberapa alasan kegiatan pemasaran, kami dapat memberikan informasi anggota dalam bentuk data statistik yang tidak dapat menjelaskan pemilik informasi secara keseluruhan. Selain itu, jika pemerintah membutuhkan memberikan informasi tentang anggota tertentu, kami akan mencoba untuk memberikan mereka informasi yang terbatas yang kami bisa.
7. Informasi anggota atau informasi pihak ketiga (sudah menandatangani perjanjian kerahasiaan) dapat digunakan untuk dibandingkan pada tingkat yang terbatas secara legal. Hal ini dilakukan untuk memeriksa validitas pendaftaran anggota (anggota register berkali-kali atau tidak).

Peraturan 5 : Ketentuan Anggota
Setelah menyelesaikan proses pendaftaran anggota, jika Anda berada di salah satu situasi berikut, Anda mungkin tidak dapat diterima sebagai anggota Nusaresearch. Bahkan jika anda sudah menjadi anggota, Anda akan kehilangan hak-hak keanggotaan Anda .
1. Sistem tidak mengakui keaslian informasi.
2. Sistem mengenali Anda sebagai anggota lama dan melanggar aturan sebelumnya.
3. Sistem mengenali informasi Anda tidak benar atau kekurangan informasi yang diminta.
4. Pendaftar berada di bawah 16 tahun dan tanpa pengawasan orang dewasa.
5. Hidup di luar wilayah Indonesia.
6. Telah mendaftar sebelumnya (dua kali pendaftaran).
7. Pertimbangan kami bahwa Anda tidak cocok untuk menjadi anggota kami.
Selanjutnya, setelah diterima menjadi anggota, jika Anda telah menipu maka Anda juga akan dilarang untuk menjadi anggota.

Peraturan 6: Bertanggung jawab untuk mengelola informasi yang terdaftar (termasuk Username dan Kata Sandi)
Dengan menjadi anggota. Anggota bertanggung jawab untuk mengontrol informasi yang terdaftar dan penting untuk menggunakan layanan kami.
1. Anggota tidak dapat mentransfer akun ke pihak ketiga, dengan menjual akun atau cara lain.
2. Anggota harus bertanggung jawab dalam mengelola dan menggunakan password yang terdaftar, bertanggung jawab dalam menggunakan layanan. Jika Anda melakukan kejahatan apa pun untuk Nusareseach, diri sendiri atau pihak ketiga dan diminta untuk kompensasi, maka Anda bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran.
3. Jika sistem mengenali anggota tidak aktif untuk jangka waktu tertentu, akun sebagai anggota akan dibatalkan. Selain itu, dalam beberapa kasus darurat, Nusaresearch akan menghapus informasi anggota yang terdaftar tanpa persetujuan anggota. Tindakan ini akan dilakukan bila anggota tidak menggunakan layanan dan menimbulkan kerusakan pada informasi keanggotaan.

Peraturan 7: Informasi Anggota
1. Isi informasi anggota yang terdaftar di Nusaresearch akan menjadi milik properti perusahaan kami.
2. Jika sistem mengenali anggota tidak aktif untuk jangka waktu tertentu, akun anggota akan dibatalkan. Selain itu, dalam beberapa kasus darurat, Nusaresearch akan menghapus informasi terdaftar anggota tanpa persetujuan anggota. Tindakan ini akan dilakukan bila anggota tidak menggunakan layanan tetapi ada masih kerusakan yang timbul dari informasi anggota.
3. Jika sistem mengenali anggota memiliki tindakan yang membuat kerusakan Nusaresearch, situs mitra kami, atau pihak ketiga, kami akan menginformasikan kepada pihak yang berwenang.
4. Jika informasi anggota tersebut diperlukan oleh pengadilan, kebijakan atau pihak berwenang lainnya, kita akan mengekspos infomasi keanggotaan personal.
5. Jika anggota memiliki keluhan dengan Nusaresearch, anggota lain atau pihak ketiga, semua informasi (bahkan isi percakapan) terkait dengan anggota akan dipublikasikan oleh kami.
6. Data anggota, akan dipindahkan ke pihak ketiga untuk memberikan hadiah ataupun merchandise.

Peraturan 8: Persyaratan untuk bergabung dengan survei penelitian pasar.
Bagi mereka yang bekerja di periklanan, pemasaran, riset pasar tidak akan bergabung survei kami.

Peraturan 9 Korespondensi
1. Anggota harus menggunakan email yang terdaftar dalam sistem untuk menghubungi Nusaresearch.
2. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau gagal pengiriman email kepada anggota yang menyebabkan kehilangan kesempatan melakukan survei.
3. Pada saat kami mengirim email kepada anggota tertentu, kami tidak akan menyediakan konten ini lagi kepada pihak ketiga.

Peraturan 10: Perubahan Informasi
Ketika anggota ingin mengubah informasi mereka yang telah terdaftar di Nusaresearch, mereka harus mengikuti prosedur yang telah di tetapkan. Selanjutnya, anggota harus cepat menyelesaikan proses update dan konfirmasi (yang dilakukan secara berkala).

Peraturan 11: Pembatalan Keanggotaan
Ketika anggota ingin membatalkan layanan, mereka harus mengirimkan formulir yang disediakan oleh Nusaresearch. Semua layanan di Nusaresearch akan berakhir.

Peraturan 12: Larangan bagi anggota
Jika anggota terlibat dalam salah satu kasus berikut, perusahaan kami akan berhenti atau melarang akun Anda tanpa pemberitahuan. Kami tidak akan menjelaskan atas tindakan ini juga, bila anggota memiliki segala pertanyaan setelah itu. Anggota perlu memahami beberapa hal berikut ini:
1. Terjadi kecurangan pada saat pendaftaran.
2. Menggunakan informasi orang lain (seorang tokoh tidak otentik/fiktif) untuk mendaftarkan akun.
3. Sudah mendaftar menggunakan layanan survei (mendaftar dua kali).
4. Tidak menjawab email kami untuk waktu yang lama.
5. Kecurangan dalam menjawab pertanyaan.
6. Berikan password akun ke pihak lain untuk dipergunakan.
7. Menghambat pengelolaan layanan kami.
8. Melanggar aturan dalam pernyataan regulasi.
9. Kasus lain yang kami pikir Anda tidak cocok untuk menjadi anggota.

Peraturan 13: Hadiah Survei
1. Kami memberikan poin, kemudian ditukar ke menjadi hadiah atau uang tunai kepada anggota yang bergabung survei kami. Bila Anda meninggalkan layanan sebelum menerima hadiah kami, Anda akan kehilangan poin. 2. Bergantung pada setiap survei, kita akan memiliki tingkat pembayaran yang berbeda.
3. Setelah anggota menjawab survei, pihak ketiga Nusaresearch yang bekerja sama dengan kami dalam mengelola dan poin untuk anggota akan menghubungi perusahaan kami untuk mengkonfirmasi apakah anggota memenuhi persyaratan untuk menerima lebih banyak poin. Setelah memeriksa kondisi, kami akan memberikan poin ke rekening anggota.
4. Untuk beberapa alasan yang bermula dari kesalahan Anda (tidak mengikuti aturan), berdasarkan peraturan telah disepakati dalam kontrak kami dengan partner situs kami. Maka, kami tidak menyetujui pemberian poin untuk Anda, Anda tidak akan bisa mendapatkan lebih banyak poin. Perusahaan kami juga tidak akan bertanggung jawab untuk menjelaskan bahwa kepada anggota.
5. Jika anggota tidak mengikuti syarat dan ketentuan kebijakan kami atau peraturan afiliasi mitra kami, atau tidak melalukan survei dengan sepantasnya maka, poin Anda akan dihapus.
6. Perusahaan kami mungkin tidak akan memberikan poin jika anggota tidak menggunakan layanan ini benar seperti yang diminta, atau di luar jangkauan batas yang mengarah ke masalah tak terduga.
7. Jika poin yang diberikan kepada anggota salah karena kesalahan sistem, maka akan disesuaikan oleh kami.

Peraturan 14 : Menghapus Poin
Jika anggota dikenali terlibat dalam setiap kasus sebagai berikut, perusahaan kami akan membatalkan sepenuhnya poin anggota dari sistem pemberian.
1. Anggota tidak menjawab survei dalam satu tahun.
2. Sudah terdaftar layanan survei (mendaftar dua kali).
3. Kami memberikan hak penuh kepada mitra affiliasi kami untuk bertanggung jawab atas perubahan poin dan pemberian untuk anggota.
4. Informasi Anda yang terdaftar di Nusaresearch atau website partner kami adalah benar.
5. Jika Anda menjawab survei yang tidak dikirim ke email Anda, atau Anda menjawab survei yang bukan milik situs Nusaresearch.
6. Jika anda menjawab survei sebelum di-upload dalam website atau dikirim ke email anda.
7. Jika anda menjawab keseluruhan survei dengan satu pilihan, atau salah menjawab kesemua isi pertanyaan.
8. Jika anda menjawab survei dengan username anggota lain, (atau dengan akun yang berbeda yang telah Anda daftarkan).
9. Jika anda mendaftar diskusi terlalu banyak (survei secara langsung) di hari yang sama, waktu yang sama tetapi tidak menghapus diskusi hal ini menunjukan bahwa Anda tidak dapat bergabung tanpa karena peraturan dari Nusaresearch.
10. Melakukan kecurangan untuk mendapatkan poin.
11. Melanggar peraturan.
12. Dalam hal Nusaresearch mengetahui kesalahan pada sistem kami dalam menambah poin untuk anggota.
13. Kasus lainnya adanya kemungkinan kami akan menghapus poin Anda jika akun Anda menimbulkan bahaya bagi kami

Perusahaan kami tidak akan bertanggung jawab kompensasi poin yang telah telah dihapus dalam akun Anda. Jika kasus pemberian poin adalah uang tunai atau hadiah yang sudah ditransfer ke anggota, Anda harus mengembalikan ke perusahaan kami.
Peraturan 15: Penggunaan informasi pada Nusaresearch.
Anggota tidak diperbolehkan untuk menggunakan informasi Nusaresearch untuk penggunaan pribadi yang akan mengakibatkan kerugian Nusaresearch atau mitra kami, atau pihak ketiga.

Peraturan 16: Transaksi info antar anggota
1. Anggota harus bertanggung jawab atas penggunaan layanan kami, yang tidak menimbulkan gangguan bagi Nusaresearch atau afiliasi kami dalam pemberian poin.
2. Kami tidak bertanggung jawab dalam perubahan informasi di antara anggota yang menyebabkan masalah dikemudian hari.

Peraturan 17: Larangan lainnya:
Pada saat menggunakan informasi Nusaresearch, anggota dilarang melakukan (secara tidak langsung atau langsung) setiap tindakan sebagai berikut:
1. Setiap tindakan yang tidak etis.
2. Melakukan pelanggaran hukum.
3. Melanggar hak-hak Kekayaan Intelektual pihak lain (Nusaresearch, partners'IP, hak, paten, desain, tips, dll).
4. Kerusakan properti, reputasi atau informasi pribadi lain dari anggota lainnya.
5. Melanggar hukum.
6. Berpengaruh buruk kepada anggota lain atau pihak ketiga.
7. Memfitnah anggota lainnya atau pihak ketiga.
8. Membuat hambatan atau merusak prestise kami.
9. Mendaftar menjadi anggota Nusaresearch berulang kali.

Peraturan 18: Menghentikan atau mengubah isi dari layanan
PPerusahaan kami dapat mengubah peraturan penggunaan layanan kami, atau berubah dari konten dari layanan tanpa pemberitahuan.
Selain itu, perusahaan juga dapat menghentikan layanan yang sedang berjalan tanpa pemberitahuan dan bertanggung jawab atas segala kerusakan yang di sebabkan kepada pihak lain. Berikut situasi yang dapat terjadi :
1. Pemeliharaan, pemeriksaan, atau perbaikan dari sistem secara periodik atau dalam kasus darurat.
2. Kebakaran, matinya aliran listrik dan lain-lain yang menyebabkan sistem down.
3. Bencana Alam, banjir, tsunami, dan lain-lain yang menyebabkan sistem down.
4. Perang, Kekerasan, yang menyebabkan sistem down.
5. Kasus lainnya apabila perusahaan kami merasa perlu untuk mematikan sistem layanan kami.

Peraturan 19: Gangguan dan Jaminan konten layanan kami
Layanan yang disediakan oleh perusahaan memiliki waktu terbatas sehingga kami tidak menjamin aplikasi penggunaan dari informasi yang diberikan oleh anggota. Perusahaan kami tidak akan bertanggung jawab atas kerugian, kerusakan dari pihak ketiga atau anggota karena layanan kami terganggu atau mengalami hambatan.

Peraturan 20: Pembatalan Informasi
Dalam kasus pendaftaran keanggotaan terdapat batas waktu atau kapasitas, akun dapat dihapus tanpa pemberitahuan. Selain itu, jika perlu untuk pemeliharaan, pengelolaan layanan, informasi dari anggota juga dapat dihapus tanpa pemberitahuan.
Peraturan 21: Mengatur isi layanan penyediaan
1. Perusahaan kami dapat mengubah syarat dan ketentuan untuk mengatur kisaran penyediaan layanan bagi anggota. 2. Perusahaan kami tidak bertanggung jawab ketika anggota menggunakan layanan kami untuk mengakses website lain dan membuat masalah bagi anggota lain atau pihak ketiga. Jika masalah ini dapat merusak perusahaan kami atau pihak ketiga lain, anggota akan dikenakan biaya untuk kompensasi.

Peraturan 22: Peraturan lainnya.
1. Perusahaan kami tidak bertanggung jawab dan tidak akan memberikan kompensasi dalam kasus ketika anggota mengalami kerusakan saat menggunakan layanan kami.
2. Kami tidak bertanggung jawab apapun dan tidak menjamin keamanan, ketepatan dan legitimasi mitra afiliasi lain mengenai layanan poin.
3. Kami tidak bertanggung jawab dikarenakan alasan bahwa anggota yang terdaftar akan dihapus, berhenti, terganggu atau dilarang selamanya.
4. Kami dapat mengatur sistem baru, mengubah atau menghentikan, isi atau kuantitas poin. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh alasan ini.
5. Kami tidak bertanggung jawab kepada anggota jika hadiah / poin hilang atau dicuri setelah kami memberikannya kepada anda.
6. Anggota tidak dapat mengubah mereka hadiah dari kampanye Nusaresearch untuk hadiah lainnya atau transfer menjadi uang tunai. Kami tidak bertanggung jawab atas hadiah yang tidak digunakan oleh Anda.
7. Kami tidak bertanggung jawab atas segala masalah tentang kerugian, keterlambatan mencuri, atau kerusakan hadiah / poin dalam proses pengiriman. Kami tidak akan mengirim ulang atau mengembalikan uang dalam setiap kasus kehilangan penghargaan oleh anggota.
8. Kami tidak bertanggung jawab dalam kasus kurangnya informasi keanggotaan terdaftar yang dapat menyebabkan keterlambatan penyerahan hadiah Anda / poin, kami akan mempertimbangkan hadiah yang sudah kirimkan seperti yang diharapkan.
9. Kami tidak bertanggung jawab untuk standar poin kami yang berubah-ubah pada saat pergantiian afiliasi. Kami tidak bertanggung jawab atas kompensasi kepada anggota yang tidak diberikan atau kehilangan informasi Anda yang diakibatkan keputusan oleh mitra afiliasi.


Peraturan 23: Kompensasi
1. Apabila anggota menyebabkan bahaya ke anggota lain atau pihak ketiga, Anda harus memecahkan masalah Anda sendiri.
2. Jika anggota melanggar syarat dan ketentuan atau hukum yang merugikan perusahaan kami, Anda akan diminta untuk bertanggung jawab.

Peraturan 24: Dasar Hukum dan penyelesaian sengketa:
Persyaratan dan ketentuan ini berdasarkan pada sistem hukum yang berlaku di Indonesia. Jika terjadi keluhan atau argumen antara anggota dan Nusaresearch yang membutuhkan resolusi hukum, Nusaresearch akan merujuk kepada peraturan yang berlaku.

Aturan 25: Hak cipta:
Setiap informasi yang berkaitan dengan survei kami akan dianggap sebagai Nusaresearch Propertyof Intelektual. Oleh karena itu, anggota tidak menyalin atau menggunakan informasi pada situs-situs lain dan blog. Jika kita mengenali anggota memiliki membuat pelanggaran terhadap hak-hak IP kami, kami akan menangani kasus ini ke Hukum.




Dan Kebijakan Privasi :

Kebijakan Privasi - Nusaresearch

Nusaresearch merupakan riset situs pasar online yang dibangun oleh PT. Nusaresearch Indonesia. bertujuan untuk menjadi sumber riset pasar bergengsi dan dapat diandalkan, kami selalu melindungi informasi anggota ataupun klien kami. Persepsi kami mengenai Kebijakan Info kebijakan keamanan sebagai berikut:


I- Informasi pribadi:
Informasi pribadi adalah informasi yang berisi nama, tanggal lahir,catatan, keterangan,yang membantu lain untuk mengidentifikasi data anggota. (termasuk informasi yang tidak dipaparkan secara jelas mengenai orang tertentu, namun dapat dengan mudah digabungkan ataupun dibandingkan dengan informasi lainnya untuk mengidentifikasi data anggota.
II- Penggumpulan, penggunakan dan pemaparan informasi pribadi anggota:
1. Tujuan pengumpulan informasi pribadi:
a) Pengumpulan informasi pribadi anggota dengan tujuan tertentu serta transparansi. Informasi dikumpulkan pada tingkat yang diperlukan untuk mencapai tujuan kita. hal-hal berikut dibawah ini akan digunakan dengan persetujuan anggota.
- Mengelola layanan survei online.
- Mengelola layanan hadiah (mengkonfirmasi jawaban survei atau memberikan hadiah)
- Masalah-masalah lain yang berhubungan dengan bisnis resmi kami.
b) Setelah mengumpulkan jawaban dari survei, kami dapat mengumpulkan data pribadi anggota ini dalam bentuk data statistik yang tidak dapat menjelaskan secara spesific pemilik informasi tertentu.setelah anggota memberikan informasi pribadi mereka kepada kami,berarti anggota telah menyetujui tujuan pengumpulan data ini. Di sisi lain, itu adalah pilihan anggota untuk memberikan informasi Anda kepada kami atau tidak. Namun, jika anggota tidak menyediakan informasi yang cukup bagi kita seperti yang diminta, Anda mungkin tidak menerima sebagian atau seluruh layanan kami.
c) Dalam beberapa kasus, perusahaan kami akan mengumpulkan beberapa informasi yang berkaitan penggunaan layanan kami, hal ini berguna untuk meningkatkan kualitas layanan atau mempromosikan layanan baru kami.
2. Penggunaan dan penmaparan informasi pribadi anggota kepada pihak lainnya:
Informasi anggota akan digunakan hanya dalam rentang terbatas dengan tujuan sebagai berikut.
a) Dalam beberapa kasus, perusahaan kami menganalisis status anggota ini menggunakan layanan untuk mempelajari dan menemukan metode dalam peningkatan kualitas layanan.
b) Dalam beberapa kasus, kami menggunakan informasi Anda untuk melakukan survei untuk riset pasar. Dalam kasus ini, kami berjanji informasi Anda tidak akan terkena kepada pihak lain.
c) Ada ketika, perusahaan kami akan mentransfer informasi dari anggota kepada pihak ketiga untuk melengkapi layanan riset pasar kami. Namun, pihak ketiga harus melakukan dalam perjanjian bahwa mereka memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga informasi Anda dalam keamanan, serta mereka tidak diizinkan untuk menggunakan informasi pribadi Anda untuk tujuan lain yang tidak diterima oleh Anda secara pribadi.
d) Dalam beberapa kasus, perusahaan kami akan menggunakan informasi anggota untuk memperkenalkan layanan layanan baru yang menguntungkan bagi anggota lainnya.
e) Dalam beberapa kasus, perusahaan kami akan menggunakan informasi tersebut untuk mengubungi anggota melalui email, telepon, alamat yang terdaftar di website kami.
f) Kami tidak akan memberikan informasi anggota ini kepada pihak ketiga tanpa meminta izin dari anggota. Dalam beberapa kasus perusahaan kami memberikan informasi kepada pihak ketiga dengan persetujuan anggota, kami akan menyebutkan kerahasiaan dalam perjanjian dengan pihak ketiga. Namun untuk beberapa alasan kegiatan pemasaran, kita dapat memberikan informasi dari anggota dalam bentuk data statistik yang tidak dapat diakui pemilik informasi. Apalagi, jika pemerintah membutuhkan memberikan informasi tentang setiap anggota tertentu, kita akan mencoba untuk memberikan informasi yang terbatas seperti yang kita bisa.
g) Informasi anggota atau informasi pihak ketiga (telah memiliki kontrak rahasia dengan Nusaresearch) dapat digunakan untuk dibandingkan pada tingkat yang terbatas secara hukum. Hal Ini dilakukan untuk memeriksa validitas pendaftaran anggota ini (apakah anggota register berkali-kali atau tidak)
3. Cookies Nusaresearch ini:
Cookie adalah sepotong kecil dari data yang disimpan dalam hardware PC Anda. Cookie digunakan untuk menyederhanakan prosedur pengisian pengguna dan katasandi setiap kali Anda mengunjungi situs web. Informasi yang dikumpulkan oleh cookie hanya akan digunakan untuk memasok layanan Nusaresearch kepada Anda (di bawah penerimaan Anda) dan tidak akan digunakan untuk tujuan lainnya. atau tidak)
III. Permasalahan dan cara memperbaikinya:
Untuk menghindari kasus yang berkaitan dengan memasuki situs dengan cara ilegal, kehilangan, pemalsuan atau pembocoran informasi anggota kami membuat sistem untuk mengelola informasi pribadi Anda. Ketika setiap hal yang tidak di duga terjadi, Anda dianjurkan untuk menggunakan sistem darurat kontak kami di website dan ikuti prosedur untuk mengetahui alasan dan cara memperbaikinya.
IV. Mematuhi ketentuan hukum:
Pada saat kami mengelola informasi pribadi Anda dengan sistem keamanan, kami berkomitmen untuk mematuhi undang-undang yang berkaitan dengan protectting dan menggunakan informasi pribadi Anda dalam setiap kasus.
V. Peningkatan sistem pengelolaan informasi pribadi Anda:
Untuk menjamin ketersediaan sistem pengelolaan informasi terbaik untuk anggota kami akan diperbarui sistem untuk pencocokan pengembangan teknologi dan situasi sosial, kami terus memperbarui dan memperbaiki cara ataupun sistem menangani dan mengelola informasi pribadi anggota.
VI. Akses, editting dan menghapus informasi pribadi:
Pada Nusareseach, setiap permintaan tentang publikasi, editting, menghapus informasi pribadi dilakukan melalui fungsi "Pertanyaan Info Pribadi - Jawaban". Permintaan ini akan dilakukan berdasarkan pada pembandingan yang mengacu pada Undang-Undang dan titik Sosial ataupun Budaya. Selain itu, anggota memiliki hak untuk mempublikasikan, mengedit atau menghapus informasi pribadi melalui sistem manajemen kami.
VII. Penggunaan informasi pribadi anggota:
Tujuan perusahaan kami adalah untuk survei, mengumpulkan ide-ide dari anggota mengenai produk dan jasa untuk menganalisis data tersebut melalui metode statistik untuk melepaskan penelitian untuk perusahaan lain, organisasi. Info dikumpulkan dan diubah menjadi angka statistik, yang tidak akan menjelaskan mengenai informasi anggota. setiap orang ingin bergabung survei Nusaresearch perlu mendaftar keanggotaan. Pendaftaran akan mengkonfirmasi info Nusaresearch cara penggunaan anggota ini legal dan jelas berdasarkan kesepakatan mendaftar.
VIII. Info pribadi:
"Info Pribadi" adalah mereka informasi yang disediakan oleh masing-masing anggota bahwa ia memiliki hak untuk mempublikasikan, mengedit atau menghapus dari situs web. dalam beberapa kasus berdasarkan dasar hukum, anggota tidak bisa mempublikasikan, mengedit atau menghapus informasi dari situs web.Apabila personal info Anda memiliki dihapus, layanan untuk Anda akan sebagian atau seluruhnya dibatalkan.
Info yang memiliki pribadi dapat disimpan untuk mencegah kehilangan data dengan IT atau kesalahan manusia. Data ini tidak dapat diedit atau dikonfirmasi.
IX. Hubungi kami:
Kami menyadari pentingnya keamanan informasi pribadi untuk anggota, dan berkomitmen untuk membuat dan melakukan semua metode yang paling aman.
Setiap pertanyaan lain tentang kebijakan keamanan kami, silakan merujuk kepada kami:
Indonesia
PT.Nusaresearch
Grand Slipi Tower Lantai 21, Jl. S. Parman Kav. 22-24 Slipi, Jakarta Barat 11480
Tel: 021-29022227
Fax: 021-29022244
E-mail: info@nusaresearch.com
Representatif: Mr. Yoshio Fujii




Kalo udah setuju, kalian akan dibawa ke form registrasi..

Dituntun gak ni cara daftarnya? gue rasa gak perlu lah udah pada pinter fesbukan kok, pasti udah expert ama internet ;)


Okeh, gue kasi “gambarannya” aja yee..


Pertama isi semua data yang diminta.. tujuannya aga saat payout lebih mudah. Kalo udah rampung ngisinya, langsung klik tombol "Selanjutnya". terus cek email kalian untuk konfirmasinya. Klik link konfirmasi dari email yang dikirim Nusaresearch untuk mengaktifkan ke anggotaan kalian. Setelah kalian terdaftar sebagai anggota Nusaresearch, kalian akan disodorin website Nusaresearch seperti ini…


www.nusaresearch.net

Klik "Halaman Pribadi" dan kalian akan diminta login kembali. login kembali dengan username dan password kalian. Lanjoot Klik lagi "Halaman Pribadi" nye.. dan THA DHAAA… tampilannya akan seperti di bawah ini.




noh, poin ku aja udah 1400 lebih.


Sekarang kalian tinggal memilih survey-survey yang ada pada kolom-kolom tersebut.



Oke, sekarang gimana cara nyairin poinnya?

Untuk mengubah poin jadi pulsa atau transfer e-wallet iPaymu, kalian tinggal klik “Ubah Poin” di “Halaman Pribadi”.

watermarked-ubahpoin.jpg (551×492)

Skemanya poinnya seperti ini:
watermarked-skemapoin-1.jpg (655×379)

Penukaran Poin pada Nusaresearch bisa kapan saja. Namun, jika anggota tidak login dan menjawab survei dalam waktu 1 tahun, akun akan ditutup dan poin yang telah dikumpulkan akan.. yah kalian tau sendiri...

“TAMAT”


 Kalo ada uneg2 ato tanya2 silahkan tinggalkan di komentar yee.. 
:)

Intip juga cerita Pengalamanku dapet 2 buah EcoBag @tasBagoes 
E-Voucher 200rb ZALORA dari NUSARESEARCH disini :)




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...